Penggunaan MOXA REMOTE CONNECT (MRC) Untuk Pabrik

PROLOG

Dimasa pandemi Covid-19 ini banyak pabrik-pabrik yang mengalami terkendala dalam proses produksi dikarenakan diadakannya PSBB (Pembatasan Social Berskala Besar).

Tentunya hal ini dapat berakibat menganggu proses produksi mulai dari tidak ada yang memaintenance mesin dan tidak ada yang mengoperasikan mesin.

MOXA REMOTE CONNECT (MRC) hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan yang muncul akibat pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan cara mengakses mesin jarak jauh secara aman menggunakan cloud dengan aman.

SKENARIO 1:
Remote Data Acquisition

Didalam pabrik air, air yang bersih harus melalui proses pengolahan dan pemurnian untuk menghasilkan air minum yang aman untuk di konsumsi oleh manusia. Untuk mencapai proses ini, perlu ribuan sensor dikerahkan untuk mengukur kualitas air.

Untuk menghindari rekontaminasi air dalam system distribusi yaitu dengan retensi desinfektan residu dalam air yang diolah, untuk memastikan bahwa disinfektan tidak mencapai tingkat berbahaya, air terus dipantau oleh sensor yang ditempatkan di pipa. Sensor dalam pipa mengirimkan data melalui sistem SCADA.

Mengapa harus menggunakan cloud-based remote connections?

Karena dengan menggunakan komunikasi jarak jauh berbasis cloud dapat memberikan cara yang paling mudah dan murah bagi pusat pengelolahan air dan limbah untuk memisahkan data-data yang banyak dan kompleks didalam topology network. Komunikasi jarak jauh berbasis cloud mengurangi beban pengaturan dan pembelian server VPN tambahan dan client ketika terdapat alamat IP yang baru didalam system yang perlu di pantau, serta menghindari biaya untuk mendapatkan IP public yang diperlukan setiap server client VPN.

Kenapa harus menggunakan Remote connection based on cloud?

Remote Connection Based On Cloud Memberikan akses jarak jauh yang tanpa batas memudahkan pemilik bisnis menghadapi resiko keamanan yang lemah dan membuat mereka rentan terhadap serangan cyber/virus. Untungnya, dengan menggunakan remote accees berbasis cloud bukan hanya bisa meringankan tugas engineer untuk melakukan banyak maintenance tanpa harus datang ke pabrik secara langsung tapi juga memungkinkan user untuk mengontrol dan mengakses ke jaringan mereka. Salah satu opsi yang tersedia adalah dengan membuatkan security access agar mesin dapat dibatasi dan diakses oleh user yang tepat, sehingga tidak semua user bisa memiliki semua akses keseluruh jaringan.

MRC PRODUCT FEATURES :

FEATURES:
  1. Security with embedded firewall and whitelist remote access control
  2. End-to-end data encryption
  3. Auto virtual IP mapping eliminates the need for field IP management
  4. Transparent tunnels suitable for existing software tools
  5. Flexibility for defining the relation between remote connections

KLIK TOMBOL DIBAWAH UNTUK INFORMASI PRODUK MOXA LAINNYA :

REACH OUT OUR SOCIAL MEDIA

Rate Artikel Ini
[Total: 1   Average: 5/5]