Cara Tepat Maintenance Mesin 4.0

Di era industri 4.0 banyak industri yang beralih menggunakan Internet
of Thing
(IoT), dengan tujuan untuk memudahkan pengendalian mesin dari jarak jauh dan memantau sistem operasional mereka. Tentunya Alat untuk mendukung IoT sangat dibutuhkan untuk memperlancar penggunaan untuk berbagai objek kedepannya.

Salah satu alat untuk mendukung IoT ini adalah produk Seismic Sensor Omron. Menggunakan analisis getaran sebagai alat untuk menentukan penyebab spesifik dan lokasi masalah mesin sehingga dapat mempercepat perbaikan dan meminimalisir biaya .

Vibration Sensors D7S

Seismic Sensor terkecil di dunia mendukung berbagai aplikasi. D7S sangat ideal untuk pemasangan Semikonduktor Industri, FPD, Peralatan Mesin, Panel Kontrol, Insinerator, Printer.

Cara Kerja
Vibration Sensors D7S

Seismic sensor diposisikan pada motor listrik, untuk mengetahui getaran yang terjadi pada motor listrik tersebut, sehingga dapat memudahkan dalam penggantian grease atau mempermudah dalam melakukan maintenance.

Pemasangan sensor yang terhubung dalam analytical program memungkinkan pemantauan terus-menerus terhadap suatu komponen, mesin atau sistem. Bagaimana caranya? Dalam berbagai cara, termasuk mengukur suhu melalui gambar inframerah, tekanan aliran udara, atau frekuensi getaran (vibration frequency).

Data yang dikumpulkan oleh sensor ini dianalisis untuk menentukan operasi standar mesin. Anomali terdeteksi dengan perbandingan dengan operasi benchmark. Jika anomali terdeteksi, operator pemeliharaan mesin akan diperingatkan dan oleh karena itu dapat melakukan intervensi sebelum mesin mogok (machine breaks down).

PRODUCT FEATURES

KLIK TOMBOL DIBAWAH UNTUK INFORMASI PRODUK OMRON LAINNYA :

REACH OUT OUR SOCIAL MEDIA

Rate Artikel Ini
[Total: 1   Average: 5/5]